Sales Mobil Ini Dicari Diler karena Bikin Malu

Kamis, 3 Februari 2022 – 11:49 WIB

Velozity – Tenaga penjual atau biasa dikenal dengan sebutan sales executive, menjadi ujung tombak pabrikan mobil dan motor. Alasannya, mereka yang berhubungan langsung dengan calon konsumen.

Sales mobil juga memegang peranan penting dalam hal memberikan informasi, terkait keunggulan produk yang ditawarkan ke pelanggan. Mereka juga harus bisa memberikan solusi, terkait masalah yang dihadapi konsumen dalam hal pembayaran.

Begitu pentingnya status dari tenaga penjual, sehingga mereka menjadi kunci dari nama baik merek mobil yang diwakili. Jika mereka berbuat kesalahan, maka perusahaan yang harus menanggung risikonya.

Seperti yang belum lama ini terjadi di India. Dikutip Velozity Otomotif dari laman Cartoq, Kamis 3 Februari 2022, cerita bermula saat seorang petani bernama Kempegowda hendak membeli mobil niaga Mahindra Bolero.

Mahindra Bolero edisi 2020

Mahindra Bolero edisi 2020

Ia datang bersama keluarga ke diler Mahindra yang ada di Karnataka, dan disambut oleh salah satu tenaga penjual. Setelah melihat-lihat unit yang ada, ia kemudian bermaksud untuk melakukan pemesanan.

Namun, sales yang melayaninya jusru memandang Kempegowda dengan sebelah mata karena pakaian yang dikenakan tidak rapi dan lusuh. Tenaga penjual yang tidak disebutkan namanya itu bahkan mengatakan, bahwa calon konsumen tersebut dianggap tidak punya uang.

See also  3 Lamborghini Countach Versi Hemat Ini Mirip Aslinya

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com