Motor Matik Mulai Turun Peminatnya di Indonesia

Selasa, 19 April 2022 – 14:00 WIB

Velozity – Sepeda motor sampai saat ini masih menjadi alat transportasi andalan masyarakat Indonesia, baik yang berada di daerah maupun perkotaan.

Menurut data dari Korps Lalu Lintas Polri, saat ini jumlah kendaraan bermotor roda dua di Indonesia yang registrasinya masih aktif yakni sebanyak lebih dari 118 juta unit.

Setiap tahun, lima pabrik motor di Tanah Air bisa mengirim 5-6 juta unit ke diler-diler mereka yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Namun, pada Februari lalu angkanya mengalami penurunan.

Dilansir Velozity Otomotif dari laman Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia atau AISI, Selasa 19 April 2022, pada tahun lalu industri kendaraan bermotor roda dua nasional terlihat mulai menunjukkan kebangkitan dari dampak pandemi.

Yamaha FreeGo

AISI mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 38 persen dengan angka 5.057.516 unit di 2021, dibandingkan tahun sebelumnya. Artinya, ada sekitar 421 ribu unit yang dikirim ke diler setiap bulannya.

Pada awal tahun ini, sebanyak 443.890 unit motor berbagai jenis dan tipe didistribusikan ke seluruh diler. Namun di bulan berikutnya, jumlahnya turun 17 persen menjadi hanya 368.101 unit atau di bawah rata-rata pencapaian per bulan tahun lalu.

See also  Motor Listrik Pertama Yamaha Akhirnya Meluncur, Bisa Disewa Nih

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com