Fiat Pastikan Empat Model Baru Akan Meluncur di Eropa

Fiat sedang mempersiapkan kemungkinan perombakan terbesar dalam jajaran modelnya dalam dua dekade terakhir.

Pabrikan Italia ini memiliki rencana besar untuk pasar Eropa tetapi tidak mengesampingkan pasar di Amerika Selatan dan wilayah lain di dunia.

Sebanyak empat kendaraan Fiat baru akan diluncurkan di benua Lama dimulai dengan supermini baru yang akan datang tahun depan.

Sementara Fiat saat ini hanya menjual 500X di Amerika Serikat, meskipun penjualan zombie minimal dari model lama, merek tersebut memiliki rencana untuk memperluas jajaran Eropa dengan empat model baru bergabung dengan 500 yang sudah sukses.

Berbeda dengan investasi yang sangat berkurang di produk masa depan selama era FCA, Fiat akan menerima investasi yang jauh lebih tinggi di bawah naungan Stellantis selama beberapa tahun ke depan.

Desain keempat model baru telah ditandatangani.

Yang pertama tiba adalah saingan Ford Fiesta, Volkswagen Polo, dan Opel Corsa, yang diharapkan tersedia dengan mesin pembakaran, hibrida, dan listrik.

Ini akan menjadi “ukuran Punto tetapi tidak disebut Punto”, bos Fiat Olivier François mengatakan kepada Autocar.

Perusahaan Italia menghentikan Punto pada 2018 tetapi penerus tidak langsungnya akan bertaruh besar pada elektrifikasi.

Ini akan memimpin transisi Fiat menuju jajaran model nol-emisi pada tahun 2027.

“Fiat harus menjadi Tesla milik rakyat: listrik untuk semua,” lanjut Franois.

“Yang jelas kita butuh biaya elektrifikasi untuk turun. Pada 2027, kami akan siap, tetapi mungkin sebelumnya. Itu akan tergantung pada biaya. Saya ingin kami menjadi merek pasar massal pertama yang hanya menggunakan listrik.”

Tiga model baru lainnya akan menjadi crossover dan salah satunya akan disebut Panda.

See also  Bugatti Pastikan Hypercar Baru Bermesin Pembakaran Akan Hadir

Itu tidak hanya akan mengadopsi nama legendaris tetapi kabarnya akan menggantikan model aslinya dalam pendekatan dan semangat minimalis.

500, sementara itu, akan terus ditawarkan di seluruh Eropa, di mana ia menikmati permintaan yang kuat dengan 500e yang didesain ulang sepenuhnya.

“Anda akan melihat mobil yang lebih kecil dan crossover yang lebih besar dan Anda akan mengenali DNA Panda. Satu akan disebut Panda. Panda tidak ikonik karena bentuknya tetapi karena filosofi dan semangatnya, dan itulah yang kami coba tangkap dengan sedikit desain yang mengingatkan. Panda harus sedikit kasar, sederhana, kuat,” jelas François.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com