Ini Caranya Trade in Mobil yang Masih Dalam Kredit I Velozity

Pada dasarnya Anda bisa melakukan trade in mobil yang masih dalam masa kredit, namun jangan lupa untuk menyelesaikan tanggung jawab Anda

Membeli mobil dengan cara kredit menjadi salah satu cara yang kerap dilakukan calon konsumen ketika dihadapkan dengan keterbatasan budget. Dengan kredit, kebutuhan akan transportasi kredit lebih mudah didapat dengan harga yang jauh lebih terjangkau plus proses yang cepat. Namun ketika muncul kebutuhan untuk melakukan trade in atau tukar tambah, apakah bisa dilakukan meski masih dalam masa kredit?

Pada dasarnya, Anda bisa melakukan tukar tambah ketika mobil masih dalam masa kredit. Namun satu hal yang harus diperhatikan adalah, Anda masih memiliki sisa hutang pada pihak leasing. Maka dari itu, sisa pokok hutang ini harus diselesaikan terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, Velozity Indonesia akan berikan tips seputar tukar tambah mobil yang masih dalam masa kredit sebagai berikut.

–> Mobil Mogok di Jalan? Ini yang Bisa Anda Lakukan

1. Hubungi pihak leasing

perusahaan leasing mobil bekas

Hubungi pihak leasing untuk menyelesaikan tanggung jawab Anda

Cara pertama yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menghubungi pihak leasing. Informasikan bahwa Anda ingin lakukan trade in atau over kredit. Nantinya pihak leasing akan menghitung kembali nominal sisa pokok hutang yang harus Anda lunasi terlebih dahulu. Ingat! Jangan lakukan transaksi trade in atau over kredit tanpa sepengetahuan pihak leasing, karena hal tersebut melanggar kontrak kredit Anda dengan pihak leasing. Sehingga bisa membuat Anda berurusan dengan hukum.

–> Urus SIM & STNK Kini Wajib Punya BPJS Kesehatan

2. Cari dealer yang terpercaya

Setelah menginformasikan kepada pihak leasing, maka Anda bisa mencari pihak dealer untuk melakukan proses trade in atau over kredit. Velozity Indonesia misalnya, sebagai platform dan dealer mobil bekas terbesar di Asia Tenggara, siap mengakomodasi keinginan Anda untuk lakukan over kredit. Kami juga siap membantu Anda dalam menyiapkan semua transaksinya.

See also  5 Pilihan Mobil Niaga Terbaik untuk Mendukung Usaha Anda I Velozity

3. Penawaran harga

transaksi mobil bekas di dealer

Pastikan Anda mendapatkan promo menarik yang menguntungkan

Setelah Anda yakin untuk lakukan over kredit, maka dealer akan menawarkan harga jual mobil Anda. Namun ingat, harga tersebut masih akan dipotong sisa pokok hutang dengan pihak leasing. Misalnya jika harga mobil Anda Rp 100 juta dan sisa pokok hutang Anda dengan pihak leasing adalah Rp 30 juta, maka uang yang akan Anda dapatkan adalah Rp 70 juta.

4. Proses trade in dan over kredit

Jika sepakat dengan harga yang ditawarkan, maka proses over kredit bisa dirampungkan. Setelah itu, Anda pun bisa melanjutkan proses trade in dengan beragam pilihan mobil, sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Tak sulit untuk lakukan proses over kredit dan trade in mobil, selama Anda mengikuti proses dan ketentuan yang berlaku.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Velozity

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com