Pentingnya Menggunakan Safety Belt Saat Berkendara I Velozity

Dari beberapa kasus kecelakaan yang terjadi belakang ini, bisa menjadi pengingat betapa pentingnya penggunaan safety belt saat berkendara

Tentunya masih segar di ingatan kita ketika seorang selebriti yang mengalami kecelakaan di tol Trans Jawa pada akhir tahun lalu. lantaran tak menggunakan safety belt, selebriti yang dikenal dengan nama Vanessa Angel ini terpental dari mobilnya dan tak tertolong nyawannya. Tak beberapa lama setelahnya, kecelakaan kembali terjadi di tol Trans Sumatera, membuat salah satu penumpangnya terpental keluar mobil akibat tak menggunakan safety belt. Nasibnya pun sama, nyawa penumpang tersebut tak tertolong akibat luka yang dialaminya.

Hal ini menjadi ironis mengingat penggunaan safety belt atau sabuk pengaman menjadi hal yang sangat penting ketika berkendara. Dengan menggunakan sabuk pengaman, kemungkinan untuk terhindar dari luka serius saat terjadi kecelakaan pun semakin besar. Untuk itu, Velozity Indonesia tak bosan-bosannya untuk kembali mengingatkan Anda agar untuk tetap menggunakan sabuk pengaman dimana pun Anda duduk di dalam mobil.

–> Tips Melepas & Memasang Baut Roda mobil yang Aman

Safety belt sebagai piranti keselamatan paling penting

Hingga kini, sabuk pengaman masih menjadi piranti keamanan paling penting ketika berkendara. Fungsinya tak lain untuk tetap menjaga tubuh Anda dari kemungkinan terpental saat terjadi kecelakaan. Karena ketika Anda melakukan pengereman mendadak atau kecelakaan, tubuh Anda akan terpental ke depan lantaran gaya gravitasi. Hal ini dapat mengakibatkan cedera serius hingga kematian.

See also  Ini Lho Tandanya Suspensi Mobil Anda Bermasalah I Velozity

simulasi tidak menggunakan sabuk pengaman saat kecelakaan

Ketika tidak menggunakan sabuk pengaman, tubuh Anda akan terpental saat terjadi kecelakaan

Tak hanya itu, secanggih apapun fitur keselamatan pada mobil, akan sia-sia jika Anda tak menggunakan sabuk keselamatan dengan benar. Bahkan bisa jadi membahayakan. Kantung udara atau air bag misalnya, akan otomatis tidak berfungsi apabila komputer mobil membaca bahwa penumpang tidak menggunakan sabuk pengaman. Alasannya karena ketika Anda tak menggunakan sabuk pengaman dan terjadi kecelakaan, maka kantung udara yang mengembang akan berpotensi lebih besar menimbulkan cedera.

–> Berikut Tips Aman Menerjang Genangan Air

Menggunakan sabuk pengaman untuk semua penumpang

Tak banyak penumpang yang kerap menyepelekan sabuk pengaman, khususnya ketika duduk di jok baris kedua atau ketiga. Padahal, risiko untuk terpental dan cedera serius sama besarnya dengan penumpang di depan. untuk itu, pabrikan mobil sudah melengkapi sabuk pengaman untuk semua penumpang, baik di jok baris kedua dan ketika. Gunakanlah dengan benar kapanpun Anda sedang berada di dalam mobil.

menggunakan child seat saat berkendara

Selalu gunakan child seat saat berkendara dengan anak-anak dan tetap gunakan sabuk keselamatan di mana pun Anda duduk

Hal penting lainnya adalah penumpang anak-anak ketika turut berada di dalam mobil saat berkendara. Anda harus ingat bahwa sabuk keselamatan di desain untuk penumpang dewasa. Menggunakan safety belt untuk anak kecil akan membuat lebih rentan cedera. Untuk itu, selalu gunakan child seat saat berkedara dengan anak-anak dan sesuaikan dengan usia serta postur tubuhnya.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Velozity

Leave a Reply

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com