Yuk Belajar Foto Mobil Yang Benar Agar Hasilnya Optimal I Velozity

Selain untuk kebutuhan eksis di sosial media, foto mobil juga sangat berpengaruh untuk meningkatkan ‘value’ ketika memutuskan untuk menjual mobil Anda. Jika digarap dengan serius, tentunya akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk memulainya, cukup mudah kok, namun tentunya harus ditunjang dengan alat yang mendukung.

Pilihannya bisa memanfaatkan beberapa gawai untuk melakukan fotografi, mulai dari kamera DSLR, mirrorless hingga smartphone Anda. Namun cara paling praktis dan relatif terjangkau adalah dengan memanfaatkan ponsel pintar tersebut. meski hanya menggunakan smartphone, namun dengan trik yang tepat, maka hasil yang didapat juga akan maksimal. Untuk itu, simak tips yang Velozity Indonesia hadirkan berikut ini.

1. Pilih lokasi dan latar yang mendukung

memilih latar belakang saat foto mobil

Pilih latar yang minimalis agar tidak distraksi objek yang difoto

Hal pertama untuk memulai foto mobil adalah dengan memilih lokasi dan latar yang mendukung. Anda bisa saja memanfaatkan garasi rumah Anda, asal tersedia cukup ruang dan latar yang bersih. Namun untuk hasil yang maksimal, Anda bisa memanfaatkan ruang yang cukup luas dengan ketersediaan latar yang polos dan bersih. Sehingga, Anda memiliki cukup ruang untuk memfoto dari berbagai sudut dengan lebih leluasa.

–> Tips Jual Mobil Agar Cepat Laku Hanya dari Rumah Anda!

2. Pastikan dapat pencahayaan dengan baik

Pencahayaan saat pemotretan

Usahakan jangan terlalu gelap, agar semua detail mobil dapat terlihat semua

Pencahayaan tentu sangat penting untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Idealnya, lokasi foto yang Anda pilih memiliki pencahayaan yang cukup. Anda bisa saja menggunakan bantuan flash, namun ingat, fitur flash yang digunakan oleh smartphone sangat terbatas. hindari memfoto dengan membelakangi cahaya karena objek akan terlihat gelap. Jika ingin memotret di luar ruangan, waktu terbaik adalah pagi dan sore hari untuk dapatkan kualitas pencahayaan yang terbaik.

See also  6 Tipe Mobil yang Mencerminkan Kepribadianmu I Velozity

3. Gunakan fitur image stabilization

Fitur image stabilizer pada smartphone

Image tajam tanpa blur membuat hasil sempurna

Pada smartphone umumnya sudah dibekali dengan image stabilization (OIS/EIS). Fitur ini sangat berguna untuk mencegah hasil foto yang kurang jelas (blur) akibat kamera yang bergerak atau goyang saat pengambilan foto. Jika smartphone Anda belum ada fitur ini, maka pastikan tangan Anda untuk tetap stabil dan tidak bergerak/atau bergetar saat pengambilan foto. Alternatif lainnya, Anda bisa menggunakan tripod yang kini banyak tersedia dan memiliki harga terjangkau.

–> Lebih Untung di Bulan Juni Lewat Promo Jujur di Velozity

4. Pelajari mode exposure yang tersedia di kamera smartphone

memanfaatkan mode pemotretan saat foto mobil

Maksimalkan mode exposure agar gambar semakin indepth

Kamera smartphone masa kini umumnya sudah dilengkapi dengan beberapa pilihan exposure, seperti portrait, landscape, macro hingga night mode. Dengan mempelajarinya, maka Anda akan mendapatkan settingan foto dan exposure yang optimal sesuai dengan bentuk, ukuran dan warna mobil Anda.

5. Tonjolkan bagian paling menarik dari mobil Anda

Lampu LED pada Range Rover

Pelajari fitur unggulannya agar maksimal ketika difoto

Setiap mobil memiliki bagian menarik yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat hasil foto mobil menjadi lebih menarik. Bagian menarik ini bisa dari lampunya, siluet bodinya hingga velg-nya. Dengan fokus pada bagian paling menarik, juga membantu Anda untuk jelaskan salah satu alasan kuat mengapa calon pembeli harus membeli mobil Anda.

–> Ingin Beli Toyota Calya? Berikut Kelebihan & Kekurangannya

6. Foto berbagai sektor mobil beserta kelengkapan dan aksesorinya

Mesin 4.4 liter BMW

Tonjolkan aksesori atau beberapa faktor di mobil Anda 

Semakin lengkap Anda memotret mobil dan berbagai kelengkapan dan aksesorinya, maka akan membantu calon pembeli saat ingin melakukan pengecekan awal kondisi mobil Anda. Jangan lupakan beberapa foto detail seperti mesin, roda, interior, dashboard, bagasi, jok hingga dongkrak dan kunci roda bawaan mobil.

See also  New Subaru Forester, Simbol Kembalinya Sang Legenda Reli I Velozity

7. Cuci dan poles mobil Anda

Proses coating mobil

Jangan ragu untuk lakukan car detailing untuk mendapatkan tampilan optimal

Semua tips foto mobil di atas tak akan berikan hasil sempurna jika Anda tidak membersihkan mobil terlebih dahulu. Cuci mobil secara mendetail untuk dapatkan hasil bersih yang maksimal. Jika perlu, Anda bisa memanfaatkan jasa poles mobil atau car detailing untuk dapatkan hasil paling maksimal. Jalan lupa bersihkan pula interior dan ruang mesin mobil Anda.

–> Sedang cari mobil yang Anda inginkan? Silakan cek website Velozity

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com