PEVS 2022, Pameran Kendaraan Listrik Indonesia Siap Digelar

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) akan menggelar pameran kendaraan listrik dengan sebutan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Pameran ini diklaim akan menjadi barometer pameran otomotif kendaraan listrik Indonesia, dan rencananya akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 22 – 31 Juli 2022 mendatang.

Menurut Ketua Umum Periklindo Moeldoko, Periklindo hadir untuk memberikan pemahaman kepada publik mengenai perkembangan mobil listrik Indonesia yang baik dari seluruh ekosistem listrik.

Perkembangan tersebut, lanjut Moeldoko mulai dari mobil listrik, sarana pendukung, charging station serta komponen lainnya yang saling mendukung layaknya sebuah Industri.

“Melalui pameran PEVS 2022, diharapkan masyarakat memiliki pandangan yang kuat mengenai industri kendaraan listrik serta memberikan pandangan penting terhadap publik bahwa dengan kendaraan listrik environment dapat kita perbaiki,” ungkap Moeldoko dalam keterangannya.

Dia juga menyebutkan, industri otomotif merupakan salah salah satu sektor industri yang tidak pernah luput dari Inovasi.

Salah satunya, inovasi terhadap kendaraan yang mengusung sistem penggerak dengan menggunakan baterai yaitu kendaraan Electric Vehicle (EV).

PEVS 2022 bersama Dyandra Promosindo

Gelaran PEVS 2022 akan lebih meriah karena acara tersebut bakal di organizer Dyandra Promosindo.

Menurut Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, event PEVS 2022 sangat tepat karena industri kendaraan listrik memiliki pertumbuhan yang cukup cepat.

“Melihat berbagai produsen kendaraan yang kian berlomba untuk berinovasi dan menciptakan kendaran listrik, menjadi semangat Dyandra bersama Periklindo untuk menggaungkan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat melalui PEVS 2022.” jelas

Jika tak ada aral melintang, PEVS 2022 bakal diikuti oleh sederet brand roda empat mulai dari passenger car seperti DFSK, Wuling, hingga commercial vehicle seperti Bus MAB hingga line-up Truck Listrik dari Fuso.

See also  Harga Pertamax Naik Rp 16 Ribu? Ini Keunggulan RON 92

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika.

Sederet produk lokal juga akan unjuk gigi menampilkan inovasi yang mereka miliki. Tidak ketinggalan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung acara ini sebagai Sponsor.

Dalam menyambut era kendaraan listrik, PEVS 2022 juga mengajak komunitas kendaraan listrik untuk memeriahkan acara ini.

“Sebagai penyelenggara event otomotif, kami turut mengundang seluruh pehobi otomotif untuk memeriahkan PEVS yang penuh dengan inovasi,” ucap General Manager Dyandra Promosindo, Rudi MF.

“Pengunjung akan memperoleh edukasi serta pengalaman berjelajah pameran dengan konsep futuristik,” sambungnya.

Velozityers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di Velozity Autos.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com